13 April 2021, 06:04 WIB

Media Group Peduli Lanjutkan Pembangunan Huntara di Sulbar


Mitha Meinansi | Nusantara

MEDIA Group Peduli terus menyalurkan bantuan bahan pembangunan huntara bagi warga terdampak gempa di Sulawesi Barat. Bantuan kali ini merupakan bantuan tahap ke lima yang didonasikan oleh BenihBaik.com bersama alterra, perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang didasarkan pada ekosistem billing dan teknologi pembayaran.

Warga penerima bantuan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih, mendapatkan bantuan bahan pembangunan huntara. Mereka mengakui bantuan yang disalurkan Media Group Peduli sebagai rezeki di bulan Ramadan. 

"Alhamdulillah ini dapat bantuan. Akan segera kami kerja supaya bisa hidup kembali seperti biasa. Terimakasih Media Group Peduli atas 
bantuannya," ujar Zainuddin, salah satu penerima bantuan di Anusu, Kelurahan Dayanginna, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, saat 
menerima penyaluran material huntara, Senin (12/4).

Bantuan bahan bangunan yang diperuntukkan bagi korban terdampak gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, yang disalurkan Media Group Peduli memasuki bulan Ramadhan, merupakan kelanjutan dari pembangunan hunian sementara dan rehabilitasi rumah-rumah warga yang rusak akibat gempa di Sulawesi Barat.

Bantuan yang diberikan berupa board, spandek, nok, paku dan karet paku, diberikan di beberapa lokasi, kepada warga yang rumahnya rusak akibat gempa. Bantuan tersebut merupakan  donasi BenihBaik.com dan alterra, layanan tagihan dan pembayaran digital, yang dapat menghubungkan semua penerbit tagihan (Bill Issuers), Digital Commerce, dan juga End-User, yang tentunya telah dipercaya oleh perusahaan teknologi teratas di Indonesia.

Dalam kegiatan pembangunan huntara, BenihBaik.com dan alterra, bersama Media Group Peduli hadir untuk membantu masyarakat Indonesia mengalami musibah di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, sebagai ungkapan rasa empati kepada sesama.

baca juga: Hunian Layak Korban Bencana Sulteng Harus Direalisasikan 

Berdasarkan rencana, tim Media Group Peduli akan mendampingi warga penerima bantuan dalam proses pembangunan 10 huntara yang ditargetkan penyelesaiannya dalam 10 hari mendatang. Sebelumnya, Media Group Peduli bersama penerima manfaat telah menyelesaikan 145 hunian yang tersebar di beberapa lokasi terdampak gempa, dalam tahap satu hingga tahap ke empat. (OL-3)

BERITA TERKAIT