08 April 2021, 15:55 WIB

Bulog Malang Kirim 500 Ton Beras ke NTT Bantu Korban Bencana


Bagus Suryo | Nusantara

BULOG Subdivisi Regional Malang, Jawa Timur, mengirimkan 500 ton beras ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Pengiriman beras itu selain membantu korban bencana siklon tropis Seroja juga untuk operasional Bulog daerah setempat.

"Kami mengirimkan 500 ton beras ke NTT dari stok beras di Gudang Japanan untuk membantu korban bencana," tegas Kepala Bulog Malang Supriyono di Gudang Gadang, Malang, Kamis (8/4). Ia menjelaskan pengiriman beras ke NTT itu atas perintah Bulog Divre Jatim.

Pengiriman beras dipercepat ke wilayah timur, selain NTT, juga Papua. "Pengiriman beras ke Papua sebanyak 750 ton," katanya.

Pengiriman beras ke wilayah timur Indonesia karena stok beras di Jatim melimpah. Nanti distribusi beras Bulog ke seluruh wilayah Indonesia itu akan rutin setiap tahun.

Saat ini stok beras Bulog Malang cukup melimpah mencapai 16.000 ton tersebar di gudang Malang dan Pasuruan. Stok beras luar negeri itu masih ditambah dengan pengadaan dalam negeri dari membeli beras milik petani. "Stok beras 16 ribu ton ditambah pengadaan beras dalam negeri sampai April ini sekitar 2.000-an ton," ujarnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT