08 April 2021, 09:58 WIB

Peserta Latsitardanus XLI Harus Tingkatkan Cinta Tanah Air


Apul Iskandar | Nusantara

WALI Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan meminta kepada peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) Ke XLI Tahun 2021 untuk mendorong jiwa cinta tanah air masyarakat serta membantu di Kota Tebing Tinggi terutama di kecamatan dan kelurahan agar lebih baik di masa pandemi covid-19.

Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara terpilih menjadi tuan rumah kerja nyata 701 Taruna
Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan
Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian (Akpol) serta 100 mahasiswa lokal.

Ada enam daerah yang akan menjadi Satlat peserta yaitu Medan, Binjai,
Pematangsiantar, Tebingtinggi, Deliserdang dan Simalungun. Ke 701 taruna dan mahasiswa lokal tersebut akan kerja nyata di enam daerah tersebut dari tanggal 8-21 April 2021.

"Suatu kebanggaan bagi kita Latsitardanus 2021 diselenggarakan di Sumut, 39 taruna dan yang akan kerja nyata di kota Tebing Tinggi  selama dua minggu. Mereka akan mengabdikan diri terjun ke masyarakat Kota Tebing Tinggi. Mudah-mudahan masyarakat kita mendapatkan dampak positif langsung dari kegiatan ini," kata Umar Hasibuan, Rabu (7/4).

Umar Hasibuan berharap Latsitardanus yang digelar memiliki dampak positif langsung kepada masyarakat di kota Tebing Tinggi.

"Selain kegiatan fisik seperti menanam pohon, membangun rumah dan lainnya, kita tentu berharap para peserta membantu kota Tebingtinggi untuk pulih lebih cepat baik secara ekonomi maupun sosial yang sudah terdampak Covid-19," tuturnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengenalkan bahwa di Akbid ada fasilitas asrama untuk tempat tinggal, lapangan bola voli dan tenis meja, makan, tempat salat, dan ada posko kesehatan.

"Kami tak menghendaki ada yang sakit, tapi kami menyiapkan dua Rumah Sakit, RS Bhayangkari dan RS Kumpulan Pane dan juga menyiapkan ruang Isolasi terhadap terpapar covid-19. Mudah- mudahan acara Latsitardanus ini tetap kondusif, bersilaturahmi bersama masyarakat, bisa menjadi contoh dan panutan yang terbaik dan marilah kita bersinergitas antara masyarakat, TNI dan Polri demi memajukan bangsa kedepan," harapnya.

baca juga: Pemkot Malang Luncurkan Pajak Daring

Sebelumnya, pimpinan rombongan Latsitardanus Satlat Elang untuk
Tebing Tinggi AKP Rahardian Bayu Tresna menyampaikan selama dua minggu piaknya akan berinteraksi dengan masyarakat sehingga acara
Latsitardanus ini berjalan dengan lancar. (OL-3)

 

 

 

BERITA TERKAIT