07 April 2021, 18:13 WIB

Ketua DPC Gerindra Bengkalis Jalani Rehabilitasi Narkoba


Rudi Kurniawansyah | Nusantara

KETUA DPC Partai Gerindra Bengkalis, Riau, Syamsudin alias Udin Pirang, 55, ditangkap dalam kasus narkotika bersama dua pengedar Yetno, 42, dan Iwan Tato, 40 dalam operasi penggerebekan di Bengkalis. Meski hasil tes urine Udin Pirang positif narkoba, Syamsudin hanya dikenakan rehabilitasi.

Kapolres Bengkalis Ajun Komisaris Besar Hendra Gunawan, Rabu (7/4) mengatakan operasi penangkapan berawal Senin (5/4) pukul 21.00 WIB di sebuah kafe Jalan Ahmad Yani, Bengkalis. Penangkapan bermula atas informasi masyarakat itu pada mulanya mengincar Iwan Tato sebagai target operasi. Iwan Tato dan Yetno merupakan resedivis kasus narkoba.

"Iwan Tato dan Yetno ditangkap saat sedang berada di kafe. Barang bukti sempat dibuang namun berhasil diamankan. Sedangkan Iwan Pirang ditangkap di kediamannya," jelas Kapolres.

Dari keterangan tersangka diketahui, barang bukti berupa sabu seberat 7 gram dibawa Yetno. Menurut Iwan Tato, Udin Pirang turut menikmati narkoba tersebut. Polisi lalu menuju rumah Udin Pirang namun tidak menemukan barang bukti narkoba.

"Meskipun tidak ada barang bukti Udin Pirang turut diamankan karena tim menemukan barang bukti alat-alat yang diduga digunakan untuk narkoba pada salah satu ruko tempat biasa Udin mangkal," jelasnya.

Sejauh ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 telepon genggam, narkoba jenis sabu seberat 7 gram, dan uang tunai Rp700 ribu. Kedua tersangka pengedar Iwan Tato dan Yetno dilakukan penahanan. Sedangkan Udin Pirang dinyatakan sebagai pengguna lantaran tidak ditemukan barang bukti. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT