07 April 2021, 16:39 WIB

Gubernur Safrizal Doakan Kalsel Juara Umum MTQ Nasional 2022


mediaindonesia.com | Nusantara

DIAWALI dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan Qori berprestasi internasional, H Ahmad Muhajir, Pembukaan MTQ Nasional ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2021 secara virtual resmi dibuka. MTQ dibuka Penjabat Gubernur Dr Safrizal ZA, MSi, di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (7/4/2021).

Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kalsel, di Kabupaten Tanah Bumbu ini juga dirangkai dengan Pelantikan Dewan/Majelis Hakim dan Panitera MTQ Kalsel.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Kalimantan Selatan, H Noor Fahmi mengatakan, meski dilaksanakan secara virtual, pelaksanaan MTQ dari 7- 9 April 2021 diharapkan tetap berkualitas dan bernilai historis.

MTQ merupakan momentum untuk membumikan kecintaan terhadap Alquran dan sebagai wujud pembinaan terhadap qori/qoriah di daerah.

Pelaksanaan secara virtual karena MTQ tahun ini dilaksanakan masih dalam suasana pandemi covid-19. "Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Pj Gubernur Kalsel atas dorongan dan motivasi," kata Noor Fahmi.

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bupati Tanah Bumbu dan semua pihak yang telah berpartisipasi hingga terlaksananya MTQ," tambahnya.

Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA dalam arahannya mengatakan kunci sukses pelaksanaan MTQ di semua tingkatan terletak pada dewan hakim. Ini karena dewan hakim memiliki kewenangan penuh untuk melakukan penilaian-penilaian terbaik.

"Saya berharap dewan hakim memegang prinsip netral dan profesional. Sebab kerja dewan sangat menentukan prestasi Kalsel berkiprah di skala nasional maupun internasional," harapnya. Terlebih Kalsel pada 2022 mendatang akan menjadi tuan rumah.

"Saya doakan pada perhelatan MTQ Nasional 2022, di mana Kalsel menjadi tuan rumah, bisa meraih predikat juara umum," doanya.

Safrizal menaruh harapan besar para dewan hakim untuk bekerja sesuai yang diamanahkan.

Di akhir acara pembukaan MTQ Kalsel, Gubernur Safrizal juga menyerahkan bantuan 5.000 Rapid Test Antigen kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka mendeteksi covid-19 secara dini. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT