07 April 2021, 15:52 WIB

Mathius Awoitauw Terima Peserta CdM Meeting II PON XX 2021


mediaindonesia.com | Nusantara

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw foto bersama perwakilan rombongan peserta Chef de Mission (CdM) Meeting II usai menyerahkan cinderamata, di sela-sela acara penerimaan peserta CdM Meeting II di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (7/4/2021)




BUPATI Jayapura, Mathius Awoitauw menerima rombongan peserta Chef de Mission (CdM) Meeting II PON XX Tahun 2021, Rabu (7/4/2021) pagi sekitar pukul 09.45 WIT di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.
Kurang lebih 100 peserta CdM Meeting II yang juga Ketua Kontingen Peserta PON XX dari 32 provinsi di Indonesia, rencananya akan berada di Jayapura, hingga Jumat (9/4/2021).

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana CdM Meeting II, Yusuf Yambe Yabdi dalam sambutannya pada acara penerimaan peserta CdM Meeting II.
Yusuf juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Chef de Mission atau CdM Meeting II ini adalah untuk menunjukkan, memperlihatkan, dan juga memberikan optimisme, serta keyakinan kepada seluruh peserta CdM Meeting II, bahwa kegiatan PON XX Papua dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

"Sehingga setiap perwakilan masing-masing klaster bisa meyakinkan tiap anggota kontingennya untuk ikut serta agar pelaksanaan PON XX sukses," ujarnya.

Pria yang juga Ketua Bidang I PB PON XX 2021 ini menuturkan bahwa di Kabupaten Jayapura, selain 21 disiplin atau klaster, juga akan dilaksanakan upacara pembukaan dan penutupan pelaksanaan PON Papua. Rencananya, pembukaan akan dilaksanakan pada 2 Oktober 2021.

"Di mana, ke depannya akan banyak tantangan yang dihadapi oleh Bupati Jayapura selaku Ketua Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura. Jadi diharapkan dukungannya seluruh masyarakat Papua, terutama masyarakat Kabupaten Jayapura, sehingga pelaksanaan PON XX Papua dapat berjalan dengan lancar dan aman," tuturnya.

PON XX ini, berlangsung terutama di Kabupaten Jayapura dengan 21 disiplin atau klaster yang dibagi menjadi tiga zona besar. "Yaitu, pertama zona Doyo meliput Doyo Lama dan Doyo Baru serta sepak bola yang diketuai oleh Kapolres Jayapura. Kedua, zona AURI dan STAKIN yang diketuai oleh Danlanud Silas Papare. Kemudian zona ketiga itu meliputi Kampung Harapan yang diketuai oleh Danrindam XVII/Cenderawasih," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menjamin pelaksanaan PON XX Tahun 2021 Papua berjalan lancar dan aman. "Selaku Bupati Jayapura, saya menyampaikan bahwa kegiatan dan aktivitas akan berjalan dengan baik dan aman seperti di daerah-daerah lain di luar Papua. Sehingga saya menjamin sepenuhnya pelaksanaan PON di Papua akan berjalan dengan lancar dan aman," ujar Mathius Awoitauw dalam sambutannya.

Selain itu, dirinya juga optimistis pada kinerja tim Satgas Covid-19 Provinsi Papua menjelang PON. Seluruh peserta PON sudah divaksin guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan PON. Rekan-rekan peserta PON, saat kembali ke daerah masing-masing, semuanya dalam kondisi sehat.

Pria yang juga menjabat Ketua Sub PB PON Kabupaten Jayapura ini juga mengapresiasi KONI Pusat dan KONI Papua yang sangat luar biasa memberikan support. Dan selalu mendampingi pihaknya hingga pelaksanaan PON XX ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Saya harap tetap terjalinnya komunikasi atau lebih ditingkatkan lagi antara KONI Pusat, KONI Papua, dan PB PON Papua. Karena pelaksanaan PON tinggal lima atau enam bulan lagi agar pelaksanaan PON dapat berjalan dengan lancar dan aman," tukas Mathius Awoitauw yang juga Ketua KONI Kabupaten Jayapura itu di akhir sambutannya. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT