07 April 2021, 07:33 WIB

Pasien Covid-19 di Klaten Sembuh Bertambah


Djoko Sardjono | Nusantara

SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (6/4), melaporkan bahwa kali ini ada penambahan 54 pasien sembuh. Di sisi lain, terdapat tujuh kasus positif dan satu meninggal dunia. Dengan demikian, akumulasi pasien positif yang sembuh di Klaten hingga saat ini mencapai 6.015 dari 6.822 orang terkonfirmasi positif, 352 dalam perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri, dan 455 orang meninggal dunia.

Menurut Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Cahyono Widodo, penambahan 54 pasien sembuh berasal dari 14 wilayah kecamatan. Dan, kali ini, pasien sembuh terbanyak asal Kecamatan Ceper, yakni 24 orang.

"Pasien yang dinyatakan sembuh, sebelumnya menjalani perawatan dengan pengawasan tim medis. Sekalipun sudah sembuh, mereka tetap diminta untuk isolasi di rumah minimal tujuh hari agar benar-benar sehat," kata Cahyono.

Kemudian, penambahan tujuh kasus positif, satu orang di antaranya merupakan kontak erat kasus positif sebelumnya, lima tertular di luar daerah, dan satu orang lainnya terpapar saat melakukan aktivitas di Klaten.

baca juga: Ponpes di Klaten Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Penambahan kasus terkonfirmasi positif, yakni berasal dari Kecamatan Bayat (1), Cawas (1), Jatinom (2), Trucuk (1), dan Juwiring (2). Tetapi, salah satu terkonfirmasi positif asal Juwiring dilaporkan meninggal dunia.

Kasus covid-19 di Klaten fluktuatif. Karena itu, Cahyono mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, kurangi mobilitas, dan hindari kerumunan. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT