06 April 2021, 23:24 WIB

Razia Gabungan di Wamena Temukan Motor Bodong dan Senjata Tajam


Mediaindonesia.com | Nusantara

Razia atau sweeping gabungan TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dilaksanakan di beberapa lokasi di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (6/4), mengamankan 26 sepeda motor.
 
Selain sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat, juga diamankan delapan senjata tajam serta lima orang pemilik sajam.
 
Razia dipimpin Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen itu didampingi Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, dan Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf. Arief Budi Situmeang.
 
Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen mengatakan razia dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan kamtibmas di sekitar Wamena.
 
Adapun lokasi yang menjadi sasaran razia gabungan adalah Sinakma, Honai Lama, Potikelek dan pasar Jibama yang bertujuan agar kamtibmas tetap aman dan kondusif.
 
"Masyarakat diharapkan bersama aparat menjaga kamtibmas karena situasi aman adalah kebutuhan bersama dan tidak membawa sajam saat bepergian," harap AKBP Rumaropen.
 
Terkait sepeda motor yang diamankan, Kapolres Jayawijaya mempersilahkan warga ke Mapolres untuk mengambil kembali kendaraannya dengan menunjukkan surat-surat lengkap.
 
Dari 26 sepeda motor yang diamankan tercatat dua motor di antaranya merupakan motor curian yang dilaporkan pemiliknya saat kehilangan, kata AKBP Rumaropen. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT