06 April 2021, 20:38 WIB

Sering Memeras di Denpasar, Warga India Ditangkap


Arnoldus Dhae | Nusantara

SATPOL PP Kota Denpasar menangkap seorang warga asing di Jalan Sudirman Denpasar, Senin (5/4) sore. Ia diduga sering melakukan pemalakan pengunjung warung di seputar Kota Denpasar.

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, penertiban itu dilakukan karena ada pengaduan masyarakat dan pemilik warung. Setelah ditindaklanjuti  ke lapangan,  ternyata orang asing yang bernama Pradeep Kumar kedapatan sedang melakukan pemalakan.  "Maka kami langsung mengamankan bule tersebut," ungkap Sayoga, Selasa (6/4).

Setelah dilakukan pendataan ternyata Pradeep sudah sering melakukan tindakan serupa dan meresahkan sejumlah pedagang di kawasan jalan Sudirman. Selain itu, ia sudah pernah dideportasi di Amerika. Hal itu diketahui ketika pihaknya melihat  visa dan paspornya.

Tidak hanya itu. Setelah didata, ia mengaku melakukan pemalakan supaya bisa pulang ke daerah asalnya. "Mengingat Satpol PP Kota Denpasar tidak menangani warga asing, pihaknya akan berkoordinasi dengan konsulat terkait dan menyerahkan orang tersebut ke imigrasi supaya bisa ditindaklanjuti," ujarnya.

Sambil menunggu keputusan, saat ini Pradeep masih diamankan di Kantor Satpol PP Denpasar dan dilakukan rapid test antigen untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Sayoga mengaku bahwa belakangan ini pihaknya sering mendapat pengaduan dari masyarakat bahwa ada warga negara asing membuat ulah bahkan mengamuk karena stres kehabisan bekal dan tidak bisa kembali ke negaranya. (OL-14)

BERITA TERKAIT