06 April 2021, 19:20 WIB

Milenial Kumpulkan Donasi Rp36 Juta untuk Pengungsi Banjir Malaka


Palce Amalo | Nusantara

SEJUMLAH anak muda yang tergabung dalam  Millenials Pecinta Malaka (MPM) mengumpulkan donasi sebanyak Rp36 Juta untuk korban banjir di Kabupaten Malaka, NTT.

"Uang yang terkumpul, kami belanjakan untuk kebutuhan korban banjir. Kami serahkan langsung kepada korban banjir," kata Koordinator MPM Roy Seran, Selasa (6/4).

Menurutnya, barang-barang kebutuhan yang sudah dibelanjakan antara lain tikar sebanyak 1.100 buah, mi instan dan biskuit. Bantuan tersebut dibagikan kepada ribuan pengungsi di tujuh desa di Kecamatan Malaka Tengah dan Welimann

Selain uang, mereka juga mengumpulkan pakaian bekas sebanyak empat karung, 50 dus mi instan, 30 dus air mineral, empat terpal ukuran 5x7 meter, dua dus biskuit, 20 liter minyak tanah, satu dus popok bayi, dan 100 kilogram beras.

"Kebutuhan mendesak adalah tkar, terpal, pakaian, popok, mie instan, bikuit, air bersih untuk MCK, air minum, solar untuk gense, vitamin, masker dan obat-obatan untuk tenaga medis yg bertugas di kamp pegungsian," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Harga Ikan Laut di Palu Naik 100 Persen

 

BERITA TERKAIT