06 April 2021, 18:42 WIB

Tim SAR Temukan 8 Jenazah Korban Banjir Bandang Adonara


Gabriel Langga | Nusantara

KERJA keras Tim SAR dalam mencari korban banjir bandang Adonara, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, kembali membuahkan hasil. Selasa (6/4), Tim SAR menemukan delapan korban tewas yang merupakan warga Desa Nele Lamadiken, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Basarnas Maumere, I Putu Sudayana kepada mediaindonesia.com di lokasi pencarian mengatakan, dalam proses pencarian yang dilakukan oleh TNI, Polri dan relawan serta dibantu oleh warga setempat ini kita berhasil menemukan delapan jenazahnya. "Ada delapan jenazahnya lagi kita temukan hari ini," ujar Sudayana ini.

Ia mengatakan, dengan ditemukan delapan jenazahnya itu, maka ada 54 jenazah berhasil ditemukan. Semua korban berasal dari Desa Nele Lamadiken. "Masih ada Lagi dua orang yang belum ditemukan. Besok kita akan lanjutkan kembali pencariannya" ungkapnya.

Dia mengaku ada kendala yang dihadapi dalam proses pencarian itu adalah cuaca yang tidak bersahabat. Kemudian dalam proses pencarian ini juga kita hanya menggunakan satu buah alat berat.

"Hanya satu alat berat saja yang kita gunakan. Jadi kendala alat berat juga sekarang," jelasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT