06 April 2021, 15:54 WIB

Pemkab Sikka Galang Bantuan Bagi Bencana Adonara dan Lembata


Gabriel Langga | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Sikka membuka posko bantuan bagi para korban bencana banjir bandang di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata yang memakan korban jiwa.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo melalui Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Sikka Verry Awales mengatakan Pemkab Sikka telah membuka posko untuk menggalang bantuan dari kalangan masyarakat dan kaum dermawan.

Hal ini guna membantu korban bencana yang ada di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur dan banjir lahar dingin di Kabupaten Lembata. Selain itu juga bencana rob di Desa Pemana dan Desa Sukun yang ada di wilayah Kabupaten Sikka.

"Posko ini untuk penggalangan bantuan. Posko ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sikka, guna membantu masyarakat terdampak bencana alam ini," kata Verry Awales kepada mediaindonesia.com, Selasa (6/4).

Untuk itu, ia mewakili Bupati Sikka dan selaku Pemerintah Kabupaten Sikka mengajak seluruh warga masyarakat untuk peduli bencana dengan menggalang bantuan berupa uang maupun dalam bentuk natura, sumbangan aksi solidaritas sosial secara sukarela tanpa paksaan.

"Sumbangan dapat berupa uang atau dalam bentuk natura seperti sembako, air mineral masker, autan, obat-obatan, pampers, tikar, pakaian bekas yang masih layak pakai dan lain-lainnya," tutur dia.

Baca juga:  Pemkab Sudah Evakuasi 72 Jenasah Korban Banjir Adonara

Dia menuturkan sumbangan dari warga masyarakat dapat dikumpulkan di Bagian Kesra Setda Kabupaten Sikka mulai hari Selasa tanggal 6 April 2021 sampai dengan hari Jumat, 9 April 2021. Dengan alamat Kantor Bupati Sikka (Lantai 2 sebelah selatan) J. El Tari No. 2 Kelurahan Kota Uneng Maumere.

Pun bisa menghubungi Nomor Telepon Kantor Bagian Kesra Setda Kabupaten Sikka: (0382) 2402835. Lalu, nomor Telepon Kabag Kesra Setda Kabupaten Sikka: 081238928778.

"Kita harap aksi sosial dan penggalangan dana yang dilakukan tersebut dapat terus meningkatkan solidaritas antarmasyarakat se-Flores," pungkas dia.(OL-5)

BERITA TERKAIT