06 April 2021, 13:52 WIB

Bupati Taput Sidak PTM Pastikan Pelaksanaan Prokes


Januari Hutabarat | Nusantara

KEGIATAN pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah mulai dilaksanakan di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, kemarin. Untuk memastikan berlangsungnya PTM sesuai protokol kesehatan, bupati dan jajaran Forkompimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah di wilayahnya yang masuk zona hijau.

"Saya harus memastikan bahwa proses belajar mengajar tatap muka terkait penerapan protokol kesehatan," ujar Bupati Taput Nikson Nababan, saat sidak di SMP N 1 Pagaran, SMP N 2 Pagaran, SD N 173388 Pagaran dan SD N 173389 pagaran Kecamatan Pagaran, Selasa (6/4/2021).

Bupati Nikson menghimbau siswa/i yang mengalami gejala pilek tidak boleh masuk kelas.

Sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar siswa/i dan guru harus di cek kebersihanya terlebih dahulu dan selama pembelajaran harus memakai masker.

Proses PTM dibagai dua shif, shif pertama dimulai pukul 8.00 S/d 10.00 Wib., jumlah peserta didik tidak boleh melewati 50 persen dari jumlah kelas.

"Selama pandemi,kantin, kegiatan olahraga, dan jam istiraht ditiadakan. Guru juga tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Bupati mengingatkan.

Selain itu, pesan Bupati Nikson, penjaga sekolah harus tahu cara menggunakan alat pngukur suhu tubuh. Dinas Kesehatan harus memastikan protokol kesehatan sudah benar benar dilaksanakan dan harus tahu tindakan apa yang harus dilakukan jika ada siswa/i yang mengalami gangguan kesehatan seperti demam dan gejala lainya. (OL-13)

Baca Juga: PTM di Jateng Harus Fleksibel, Pakai Sarung Juga Boleh

 

 

BERITA TERKAIT