06 April 2021, 13:11 WIB

2.000 Pekerja Pariwisata di Manggarai Barat Divaksin


John Lewar | Nusantara

UNTUK memaksimalkan layanan di sektor pariwisata dalam mencegah penularan virus covid-19, Pemkab Manggarai Barat, NTT menggelar vaksinasi covid-19 untuk pekerja sektor pariwisata di Labuan Bajo.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi mengatakan Kabupaten Manggarai Barat dengan wisata premium Komodo akan dibuka apabila sumber daya manusia yang menjadi penggerak pariwisata di daerah itu telah divaksinasi covid-1.

"Tentu untuk itu, pelaku atau pekerja wisata baik pekerja asing yang ada di Labuan Bajo dan masyarakat pariwisata diwajibkan vaksinasi covid-19," kata Bupati Edi, Selasa (6/4).

Edi Endi menambahkan adanya vaksinasi ini demi mempercepat keselarasan pertumbuhan ekonomi pariwisata dan sektor lainnya yang bisa berimbas pada pendapatan ekonomi masyarakat luas.

"Saya berharap semua elemen terkait wajib ikut vaksin sehingga daerah tujuan wisata ini bisa menarik lebih banyak lagi arus kunjungan wisata ke Komodo dan daerah lainnya di NTT," lanjutnya.

baca juga: Cianjur Berikan Vaksinasi Kedua Untuk Pelayan Publik

Tercatat sekitar 2.000 pekerja sektor pariwisata du Labuan Bajo mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar di GOR Labuan Bajo. Sebanyak 200 tenaga medis baik dari pemerintah dan rumah sakit swasta dikerahkan agar vaksinasi untuk ribuan tenaga kerja di sektor pariwisata bisa selesai Rabu (7/4). Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Paul Mami mengharapkan semua pekerja di sektor pariwisata bisa mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar hanya dua hari itu. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT