06 April 2021, 11:16 WIB

Doni Monardo Dan Kepala Daerah Rapat Singkat di Bandara Wunupito


Alexander P Taum | Nusantara

KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Letjen TNI Doni Munardo, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan senator Angelo Wake  Kako tiba di  tiba di Bandara Wunopito, Lewoleba, Kabupaten Lembata dengan menumpang pesawat milik BNPB, Selasa (6/4). Kepala BNPB, Doni Monardo Kemudian langsung menggelar rapat dadakan di ruang VIP Bandar Udara Wunopito, Kota Lewoleba.

Didampingi Wagub Nae Soi dan Anggota DPD RI Angelo Wake Kako langsung, Doni berbicara dengan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dan Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday menanyakan kondisi dan kebutuhan apa saja yang masih kurang dan perlu dibantu.

"Semua kebutuhan dan kekurangan baik logistik, tenda, masker, dan dokter untuk melayani para korban banjir bandang untuk segera ditindaklanjuti," kata Doni Monardo.

baca juga: Dampak Bencana Banjir di NTT, 8.424 Warga Mengungsi

Ia juga meminta para dirjen yang ikut rombongan BNPB segera menindaklanjuti laporan dari para kepala daerah yang dilanda banjir bandang di wilayah NTT. Setelah rapat singkat, Doni Monardo langsung menuju ke Kelurahan Lewoleba Timur yang kini dijadikan tempat pengungsian. Usai mengecek kondisi pengungsi, Doni kemudian melanjutkan perjalanan ke RSUD Lewoleba untuk melihat dari dekat kondisi korban banjir bandang yang mengalami luka-luka. (OL-3)

BERITA TERKAIT