05 April 2021, 08:07 WIB

Korban Meninggal 111 Orang, Gobel Minta Nasdem Buka Dapur Umum


Mediaindonesia.com | Nusantara

POLITISI Partai Nasdem Rachmat Gobel meminta Partai Nasdem di Nusa Tenggara Timur untuk segera membuka posko bencana dan dapur umum untuk membantu korban bencana di Nusa Tenggara Timur. 

"Mereka membutuhkan bantuan segera. Nasdem harus selalu hadir dengan cepat di lapangan," katanya, Senin (5/4).

Saat ini Gobel sedang melakukan kunjungan kerja di Waingapu, Sumba Timur, NTT. Hampir seluruh provinsi sedang diguyur hujan terus menerus selama sepekan ini. Akibatnya terjadi banjir bandang dan longsor di sejumlah wilayah.

Berdasarkan data sementara, dari data yang ia terima dari istri gubernur yang juga anggota DPR dari Partai Nasdem, Julie Sutrisno, sudah ada 111 korban meninggal dunia. Dalam kunjungan kerja ke Sumba, Gobel didampingi tiga anggota DPR dari Partai Nasdem yaitu Julie Sutrisno, Ratu Wulla Talu, dan Yakobus Jacki Uly.

baca juga: BPBD Lembata Kerahkan Alat Berat Untuk Buka Akses Jalan

Gobel akan segera berkoordinasi untuk menyalurkan bantuan selimut, pakaian, makanan, dan juga membuka dapur umum. Berdasarkan data yang ia terima, jumlah korban meninggal itu 63 orang di Flores Timur dan 48 di Lembata. Mereka dari Kecamatan Adonara Timur dan Ile Boleng serta Ile Ape dan Ile Ape Timur. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT