30 March 2021, 11:34 WIB

Delapan Pelajar SMA Sukma Bangsa Pidie Lolos SNMPTN 2021


Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara

SEBANYAK 8 siswa SMA Sukma Bangsa Pidie, Provinsi Aceh lolos masuk seleksi jalur undangan SNMPTN 2021. Kepala SMA Sukma Bangsa Pidie, Muchlisan Putra, mengatakan jumlah siswa yang masuk SNMPTN tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

"Lulusan SNMPTN ini adalah putra-putri terbaik dan berprestasi di SMA Sukma Bangsa. Bahkan untuk kali ini jumlah kelulusan lebih banyak dari tahun 2020 yang hanya enam orang," kata Muchlisan, Selasa (30/3).

Kedelapan siswa tersebut adalah Ghina Zuhaira Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Banda Aceh, (USK) Mauliza Putri Harziwi Fakultas Kedokteran USK, M Azzam Al Ulya Fakultas Hukum Universitas Sumatra Utara/USU), Nuri Anjani Fakultas Teknik Sipil USK, Cut Faiza Nabila Arsitektur USK, Izza Zaiyana Akuntansi USK, Abdillah Syahie Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan USK dan Istiqamatul Masyitah lulus Ilmu Kelautan USK.

baca juga: Terima 2.069 Mahasiswa Jalur SNMPTN, UGM Buka Registrasi Sore Ini

Ghina Zuhaira mengatakan prestasi yang berhasil diraih bersama teman-temannya pada SNMPTN 2021 kali ini tidak lepas dari kerja keras guru di SMA Sukma Bangsa, 

"Kapada kawan-kawan, semua kita tentu berpotensi dan ada kesempatan. Kepada adik kelas, rajinlah belajar dan taat beribadah. Masa depan negeri ini menunggu kehadiran kita," kata  Ghina Zuhaira. (OL-3)

BERITA TERKAIT