30 March 2021, 10:47 WIB

Polisi Ringkus Empat Pelajar Pesta Ganja


Hijrah Ibrahim | Nusantara

EMPAT pelajar SMA di Kota Ternate, Maluku Utara ditangkap polisi saat berpesta ganja. Empat remaja itu adalah RBSA alias Iziq (17 tahun), IS alias Imam (17 tahun), SI alias Utan (17 tahun), dan QAA alias Qusay (17 tahun).

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rozikan mengungkapkan penangkapan keempat remaja ini berdasarkan informasi dari masyarakat soal dugaan pesta narkoba di Benteng Oranje, Kelurahan Gamalama kecamatan Ternate Tengah. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa tiga linting kecil ganja yang sudah dengan berat 0,87 gram.

"Keempatnya ditangkap saat tengah berpesta ganja di Benteng Oranje, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate pada Sabtu malam lalu," kata Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan Senin (29/3).

Selain membekuk empat pelajar SMA, polisi juga meringkus pemuda diduga sebagai pemasok ganja kepada empat pelajar tersebut. Lebih lanjut Adip menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa R memberi uang Rp300.000 kepada IS. Keduanya pergi bersama untuk membeli ganja kepada DAH. DAH kemudian membeli ganja senilai Rp300 ribu tersebut secara online melalui Instagram. Ganja itu kemudian dibuang di dekat rumah sakit samping tiang listrik Kelurahan Tanah Tinggi. Ganja tersebut diambil oleh DAH kemudian diberikan kepada R dan IS.

baca juga: Salah Tangkap, Kasat Narkoba Polresta Malang Kota Dimutasi 

"Saya mengimbau kepada masyarakat Maluku Utara apabila melihat dan mengetahui adanya tindak pidana narkotika agar segera melaporkan kepada polisi untuk ditindaklanjuti. Mari kita jaga Provinsi Maluku Utara dari kejahatan-kejahatan yang dapat menggangu Kamtibmas. Apalagi menjelang Ramadan kita harapkan tidak ada lagi kejahatan-kejahatan yang terjadi," harapnya. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT