24 March 2021, 17:47 WIB

Mayat Bayi Dalam Lemari Gemparkan Kampung Rahayu


Adi Kristiadi | Nusantara

WARGA Kampung Rahayu, Desa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat digemparkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki di dalam lemari kamar seorang mahasiswi berinisial FY, 21, Rabu (24/3). Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Panit Reskrim Polsek Karangnunggal, Polres Tasikmalaya, AIPDA Asep Cahyana mengatakan, aparat kepolisian menerima laporan dari kepala dusun terkait penemuan mayat bayi dan setelah menuju lokasi tempat kejadian perkara (TKP) mayat bayi tersebut itu tergeletak di dalam lemari. Kondisi bayi telah meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki dan memiliki panjang 32 cm
tergeletak di dalam lemari kamar.

"Kami melakukan pemeriksaan lemari kamar terdapat gumpalan darah dan langsung meminta keterangan saksi di lokasi. Karena, bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB pagi dan saksi menemukan bayi tersebut dalam lemari terbungkus pakaian dan temuan itu dilaporkan kepada kepala Dusun bernama Yudin dan ke Polsek Karangnunggal," katanya, Rabu (24/3/2021).

Pihaknya, jelas Asep, langsung berkoordinasi dengan Polres Tasikmalaya untuk melakukan olah TKP. Jenazah bayi dibawa ke RSUD dr Soekardjo untuk dilakukan tindakan. Bayi tersebut diduga dari FY, mahasiswa di perguruan tinggi di Kota Tasikmalaya. Pihaknya masih mendalami temuan ini. (OL-13)

Baca Juga: Anak Simpan Mayat Ibunya Selama 10 Tahun di Lemari Pembeku

BERITA TERKAIT