24 March 2021, 07:29 WIB

Universitas Brawijaya masih Terapkan Kuliah Daring


Bagus Suryo | Nusantara

UNIVERSITAS Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur, memutuskan masih menerapkan wisuda dan kuliah dalam jaringan (daring) Pemkot Malang sudah membolehkan luring. Termasuk proses daftar ulang calon mahasiswa yang lulus jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 secara online.

"Saat ini kuliah maupun wisuda tetap daring," tegas Kepala Bagian Humas Universitas Brawijaya Kotok Guritno, Rabu (24/3).

Ia menjelaskan dalam waktu dekat ini masih akan ada wisuda, tetapi pelaksanaannya secara daring. Terkait wisuda dan kuliah luring, lanjutnya, perlu kebijakan pimpinan. Dalam hal ini UB belum merancang kebijakan luring kendati Kota Malang sudah zona kuning covid-19 yang artinya aktivitas luring dibolehkan dengan pembatasan. Salah satu penyebab kuliah masih daring lantaran belum semua dosen dan karyawan menerima vaksinasi dosis kedua.

"Sesuai kuota ada 5 ribu dosen dan karyawan. Sampai sekarang proses vaksinasi masih berlangsung di gedung Samanta Krida," katanya.

baca juga: Universitas Brawijaya Tetapkan Kuliah Daring Kecuali Kedokteran 

Sejauh ini, ungkap Kotok, pimpinan UB sedang menyiapkan kebijakan dalam menyikapi Surat Edaran Wali Kota Malang Nomor 13/2021 tentang Pelaksanaan Wisuda dalam Tatanan Normal Baru, Produktif dan Aman Covid-19 bagi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.Pemkot Malang sudah membolehkan wisuda dan pembelajaran luring dengan catatan penyelenggara wisuda mematuhi protokol kesehatan dan atas izin satgas covid-19. Peserta wisuda pun harus sesuai kuota diikuti 200 orang dengan peserta dan pengantar di ruangan terpisah mematuhi aturan jaga jarak.(OL-3)

BERITA TERKAIT