23 March 2021, 18:06 WIB

Padang Pasang 20 Titik Wifi Gratis


Yose Hendra | Nusantara

DINAS Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang, Sumatra Barat, memasang internet gratis bagi warganya. Sebanyak 20 titik wifi gratis (FreeNet) terpasang di sejumlah tempat.

"Pemanfaatan teknologi informasi secara optimal dilakukan dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima, mudah, murah, kapan saja, dan sekaligus menjawab tantangan beraktivitas pada masa pandemi dengan mengurangi kegiatan tatap muka secara langsung," ujar Kepala Diskominfo Padang Rudy Rinaldy, Selasa (23/3).

Dia menjelaskan sejumlah titik internet gratis itu berada di area publik seperti Perpustakaan Kota Padang di GOR H Agus Salim, SDN 13 Sungai Pisang, Kampung Cyber Koto Lalang di Lubuk Kilangan, SMPN 37 Sungai Pisang, Kantor Disdukcapil, Kolam Renang Teratai, RSUD dr Rasyidin, dan Mal Pelayanan Publik di Pasar Raya. Tidak itu saja, rumah ibadah juga dipasangi wifi gratis.

Rudy menyebut pemasangan wifi gratis juga merata di 11 kantor camat di Padang termasuk 104 kantor lurah, 41 kantor lain, 23 puskesmas, serta 20 masjid. "Pada tahun ini kami menambah dua titik wifi gratis," jelasnya.

Dia mengatakan siapa saja bebas mengakses internet di masing-masing titik itu tak terkecuali para pengusaha maupun pedagang yang berada di sekitar spot wifi gratis. Bahkan pihaknya sudah menyampaikan kepada seluruh perangkat kecamatan dan kelurahan untuk membagikan password wifi kepada siapa saja. (OL-14)

BERITA TERKAIT