18 March 2021, 08:43 WIB

Tuhan Jawab Doaku Lewat Bantuan Media Group Peduli


Mitha Meinansi |

WARGA penerima bantuan rehabilitasi rumah korban gempa di Sulawesi Barat, yang disalurkan melalui Media Group Peduli sangat gembira dan bersyukur. Mereka kini tidak lagi berada di pengungsian. Mayani warga Dusun Bawappu, Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, tidak henti-hentinya mengucap syukur, saat Tim Media Group Peduli kembali mengunjungi huniannya pada Rabu (17/3).

Mayani, 54 adalah janda dengan kondisi fisik bila berjalan agak pincang. Ia menjadi korban gempa Sulawesi Barat dan rumahnya roboh. Kini ia kembali tinggal di rumah yang sudah direnovasi.

"Terima kasih banyak, mudah-mudahan yang sudah memberikan bantuan tambah rezeki. Syukur sekali ini, kami orang tidak mampu. Kami berterima kasih, sangat bersyukur," ucap Mayani terbata-bata.

Mayani adalah salah satu penerima bantuan rehabilitasi rumah melalui Media Group Peduli, di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Tidak hanya sembako, tapi juga material untuk membangun hunian sementara (huntara), yakni tripleks, spandek, paku, dan nok atap, turut diterima Mayani. Termasuk pasir, semen, dan upah tukang untuk memperbaiki lantai rumahnya.

Menurut Mayani, semua yang ia dapatkan adalah jawaban dari Tuhan, atas doa-doanya selama ini. Ia mengaku selalu yakin akan kebesaran Tuhan, dan  pertolongan Tuhan kepada hamba-Nya yang meminta. Melalui Media Group Peduli Tuhan memberikan jawaban dari semua permohonannya itu.

"Rumahku sudah roboh, hancur karena gempa. Saya mengungsi, sempat tinggal di tenda terpal, kemudian menumpang di rumah adik. Setiap salat, selalu minta ki sama Tuhan supaya diberikan bantuan, tiba-tiba datang bantuan ini. Terima kasih sekali," ungkap Mayani.

baca juga: Sudah 102 Huntara Dibangun Media Group di Sulbar

Rasa bahagianya semakin bertambah, karena mendapat perhatian dari Media Group Peduli. Setiap kunjungan yang dilakukan tim Media Group Peduli ke huntaranya, membuat Mayani semakin bersemangat.

"Senang sekali pi kurasa ibu mau datang-datang liat saya. Saya sudah dikasi bantuan macam-macam. Na tinggali sudah rumahku Bu. Ada kamarnya juga. Insya Allah puasa nanti saya sudah bisa di rumah sendiri," ujar Mayani.

Mayani salah satu dari sekian banyak korban terdampak gempa yang menerima penyaluran bantuan dari Media Group Peduli, yang didonasikan dari BenihBaik.com bersama Sido Muncul untuk korban gempa di Sulawesi Barat. (OL-3)

BERITA TERKAIT