12 March 2021, 19:09 WIB

Tiga Mahasiswa di Salatiga Tewas Minum Miras Oplosan


Akhmad Safuan | Nusantara

TIGA mahasiswa asal Papua yang sedang belajar di sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Salatiga, Jawa Tengah tewas setelah mengkonsumsi minuman keras.

Ketiga korban yakni Ovni Wakerkwa,21, Rudolf Carlos Kelanangame,24, dan Marpino M Sipka,23.

‘’Korban pertama jenazah sudah dipulangkan ke Mimika, Papua dan dua orang lain petang ini dipulangkan ke daerah asal,’’ kata Kepala Polres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, Jumat (12/2).

Berdasarkan pemeriksaan sementara, demikian Rahmad Hidayat, diketahui ada tujuh mahasiswa lakukan pesta minuman keras jenis oplosan di sebuah asrama mahasiswa, kemudian tiga korban setelah menegak minuman keras tersebut mengalami sesak nafas kemudian dilarikan ke RSUD Kota Salatiga untuk mendapat pertolongan.

Baca juga : Kecelakaan Maut Sumedang, Polda Jabar Segera Panggil Pihak Bus

Namun ketiganya tidak dapat diselamatkan setelah beberapa saat menjalani perawatan, ungkap Rahmad, kemudian atas peristiwa itu petugas lakukan penyelidikan dan selain memeriksa para saksi juga mengamankan satu orang penjual minuman keras oplosan tersebut untuk dilakukan pemeriksaan.

‘’Kita masih selidiki terus kasus itu,’’ imbuhnya.

Wakil Rektor Universitas Kristen Satya Wacan(UKSW) Salatiga Andeka Rocky Tanaamah mengatakan cukup kaget dengan adanya peristiwa tersebut, karena selama ini lembaga bersama segenap civitas akademika memiliki ikatan kuat dengan mahasiswa asal Papua dan selalu berkomunikasi.

‘’Kami sangat berduka, kedepan akan terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap para mahasiswa UKSW, bahkan sebelumnya selalu mengingatkan para mahasiswa dalam setiap kesempatan,’’ ujar Andeka Rocky Tanaamah. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT