11 March 2021, 14:53 WIB

27 Korban Meninggal akibat Kecelakaan Bus di Sumedang Dimakamkan


Reza Sunarya | Nusantara

SEBANYAK 27 jenazah korban kecelakaan maut di Wado Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tiba di Subang, Jawa Barat, Kamis (11/3). Sebanyak 15 jenazah asal Kecamatan Cisalak sudah dimakamkan di kampung masing-masing.

Suasana duka dan isak tangis keluarga, kerabat, dan warga Kampung Pasirlaja Desa Pakuhaji Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang tak terbendung saat satu per satu jenazah korban kecelakaan maut tiba di masjid Darrusuud.

Setibanya di masjid Darrusuud jenazah dibawa ke dalam masjid untuk disalatkan. Setelah disalatkan jenazah dibawa keluarga untuk dikebumikan di kampung masing-masing.

Dari 27 jenazah, 15 di antara mereka tercatat sebagai warga Cisalak. Sedangkan sisanya dari kecamatan lain. Dua jenazah bahkan dibawa keluarganya ke Kabupaten Bandung Barat.

Sebelumnya, bus pariwisata yang ditumpangi rombongan SMP IT Muawanah mengalami kecelakaan dan masuk jurang di Wado. Dalam musibah tersebut 27 orang tewas dan puluhan lain luka-luka.

Seluruh korban meninggal sudah dimakamkan pihak keluarga. Sebagian yang luka masih dalam perawatan di Rumah Sakit Sumedang. (OL-14)

BERITA TERKAIT