06 March 2021, 23:15 WIB

SiCepat Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju 


Gana Buana | Nusantara

DALAM rangka membantu meringankan beban para korban gempa Kabupaten Mamuju, SiCepat Ekspres menggalang bantuan dari Sahabat SiCepat dan masyarakat. Program ini, 'SiCepat Peduli 7th Bersatu Untuk Mudah' telah berlangsung sejak 13 Februari hingga 1 Maret kemarin. 

Tema 'Bersatu Untuk Mudah' ini diambil lantaran dianggap sejalam dengan misi yang ingin dicapai oleh SiCepat Ekspres pada 2021, yaitu ingin mengajak seluruh masyarakat untuk bisa bersatu, saling membantu satu sama lain. 

Dana sebesar Rp50 juta telah terkumpul dari donasi Sahabat SiCepat dan masyarakat hingga akhir periode yakni 1 Maret. Dana yang terkumpul ini diserahkan langsung sebagai bantuan pasca bencana yang diberikan kepada korban terdampak melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Penyerahan hasil donasi dilakukan oleh perwakilan SiCepat Ekspres melalui Tim Corporate Communication kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Suaib dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Budianto Muin. Dalam kesempatan itu, Budianto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh Sahabat SiCepat dan Masyarakat pada program tersebut. 

Baca juga : Baru 20% Pedagang Divaksinasi, Pasien Covid-19 Kota Semarang Naik

"Bantuan ini akan kami salurkan kepada korban terdampak pasca gempa di Kabupaten Mamuju agar bisa kembali pulih ke keadaan semula,” ujarnya. 

Di samping itu, Ia menjelaskan, sebanyak 1.900 bangunan terdampak akibat guncangan gempa yang terjadi. Banyak di antaranya yang merupakan gedung pemerintahan. Sehingga, hal ini menyebabkan masyarakat harus mengungsi dan mendirikan tenda sebagai kantor sementara.

Chief Excecutive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sahabat SiCepat dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam program donasi SiCepat Peduli 7th Bersatu Untuk Mudah. 

"Terima kasih saya ucapkan kepada Sahabat SiCepat dan masyarakat yang telah turut serta aktif dalam menyebarkan semangat berbagi untuk kebaikan melalui program donasi ini. Uluran tangan kita menjadi semangat baru bagi para korban terdampak untuk bisa kembali pulih. Semoga donasi yang kita salurkan ini bisa bermanfaat dan menjadi harapan bagi saudara kita yang terdampak untuk kembali bangkit,” tandas dia. (OL-7)

BERITA TERKAIT