06 March 2021, 18:15 WIB

Kebakaran Pasar Dua Kali, Bupati Manggarai Barat Geram


John Lewar | Nusantara

USAI meninjau lokasi kebakaran Pasar Inpres di Kelurahan Tangge Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Bupati Edistasius Endi meminta kepolisian segera menangkap dan menahan pelaku pembakaran. Pasalnya, kebakaran pasar tersebut sudah terjadi dua kali.

"Saya minta Pak Kapolres dan Kejaksaan segera mengungkapkan pelaku pembakaran dan menetapkan yang bersangkutan menjadi tersangka sehingga ada kepuasan di mata masyarakat karena hal ini telah dua kali. Jika ada pelakunya segera diproses hukum," tegas Edistasius Endi saat di hubungi Sabtu, (6/3).

Bupati Edistasius Endi menyebut lebih dari 231 lapak di pasar itu hangus terbakar. Sekadar informasi, pada 5 Frebruari lalu sebanyak tujuh ruko ludes terbakar. Pada Jumat (5/3) pasar kembali hagus terbakar.

"Patut diduga karena kebakaran ini hanya berselang sebulan. Kejadian serupa di tanggal sama," tegas Edi Endi.

Di tempat terpisah Kapolres Manggarai Barat Ajun Komisaris Besar Bambang Hari Wibowo mengatakan anak buahnya tengah mendalami dengan mengambil keterangan beberapa saksi di Polsek Lembor. Lokasi kejadian telah dipasang garis polisi.

Ada ancaman, lanjutnya, hukuman 5 tahun bagi siapa saja yang secara terbukti telah dengan sengaja melakukan pembakaran sehingga menimbulkan kerugian harta dan jiwa. Ia mendasarkan pada KUHP Pasal 188. (OL-14)

BERITA TERKAIT