04 March 2021, 07:54 WIB

Lima Kecamatan Kabupaten Kapuas Izinkan Sekolah Tatap Muka


Surya Sriyanti | Nusantara

BUPATI Kapuas Ben Brahim S Bahat memperbolehkan sekolah di lima kecamatan dari 17 kecamatan yang ada diwilayahnya untuk melaksanakan sekolah tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Kita membuat kebijakan untuk proses belajar mengajar secara tatap muka diperbolehkan bagi 5 kecamatan itu yang merupakan daerah non pasang surut dan berada di daerah terpencil," kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada wartawan, Rabu (3/3). 

Pertimbangan diperbolehkan sekolah tatap muka sudah mulai dilaksanakan di sana karena daerah tersebut merupakan daerah zona hijau dan diharapkan tahun ajaran baru pada Juli mendatang, seluruh sekolah di Kabupaten Kapuas sudah bisa melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Nanti setiap sekolah mengatur jarak meja di dalam kelas dan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di depan kelas agar setiap siswa sebelum masuk kelas harus cuci tangan dan diukur suhu tubuh," terangnya.

baca juga: Wali Kota Sorong Izinkan Sekolah Tatap Muka Minggu Depan

Ia meminta masyarakat berada baik di zona hijau dan zona lainnya untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumunan, jaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari virus korona," pungkasnya. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT