03 March 2021, 22:03 WIB

Polda Kalteng Siapkan 2.112 Personel Tanggulangi Karhutla


Surya Sriyanti | Nusantara

KAPOLDA Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo mengatakan dalam rangka pencegahan dan penanganan Karhutla, pihaknya akan menurunkan 2.112 personel yang siap untuk dikerahkan dalam menanggulangi Karhutla.

"Polda Kalteng dan Polres jajaran menjamin terselenggaranya pengendalian karhutla di Provinsi Kalteng secara komprehensif serta mengedepankan literasi penegakan hukum positif dengan mengedepankan kearifan lokal," katanya saat Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pencegahan dan penanganan Karhutla di Provinsi Kalteng di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur, Selasa (2/3/2021)seperti dirilis oleh Humas Polda Kalteng Rabu (3/3).

Rakor yang dipimpin Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran tersebut, diikuti juga oleh Kasrem 102 Panju Panjung Kolonel Czi Wakhyono, pejabat tama Polda Kalteng, Forkopimda Provinsi Kalteng peserta seluruh unsur forkopimda kabupaten/kota secara virtual.

Kapolda juga berharap dengan terlaksananya rapat kordinasi seperti saat ini dapat menghasilkan langkah-langkah konkrit dalam mencegah dan menanggulangi karhutla di Kalimantan Tengah.

Seperti diketahui sejumlah kebakaran lahan sudah mulai terjadi di Provinsi Kalteng. Seperti di Kabupaten Kotawaringn Barat, Kota Palangka Raya. Namun langsung dipadamkan oleh Polda Kalteng dan jajarannya. (SS/OL-10)
 

BERITA TERKAIT