03 March 2021, 20:49 WIB

Lansia di Kota Kupang Mulai Jalani Vaksinasi


Palce Amalo | Nusantara

DINAS Kesehatan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mulai menggelar vaksinasi covid-19 tahap II, Rabu (3/3). Pada hari pertama vaksinasi tahap II tersebut diberikan kepada anggota DPRD dan pimpinan organisasi perangkat daerah bertempat di Rumah Sakit SK Lerik Kota Kupang.

Sasaran vaksinasi tahap II di Kota Kupang sebanyak 11.076 orang terdiri dari 10.139 lansia dan 937 berasal dari pekerja publik antara lain wartawan, tenaga pendidik, pedagang, atlet, petugas transportasi, petugas pemadam kebakaran, dan pekerja di sektor pariwisata.

Sekda Kota Kupang Fahrensy Priestley Funay mengatakan saat ini masih berlangsung pendataan dan penyesuaian data penerima vaksin covid-19 tahap dua tersebut. Kegiatan vaksinasi digelar di 26 fasilitas kesehatan di Kota Kupang termasuk 11 puskemas. "Lansia yang usianya di atas 60 tahun bisa mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat," katanya.

Terkait penanganan pasien covid-19 di Kota Kupang, Wali Kota Jefirstson Riwu Kore menyebutkan bakal menambah 50 ruang isolasi di Rumah Sakit SK Lerik. Sampai Rabu (3/3) sore, pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut sebanyak 24 orang.

Sedangkan rumah sakit lainnya seperti Kartini merawat empat pasien, Boromeus lima orang, dan Leona sembilan orang. Adapun total pasien covid-19 di Kota Kupang sebanyak 1.285 orang, sebagian besar menjalani isolasi mandiri di rumah akibat keterbatasan ruang perawatan di rumah sakit. (OL-15)

BERITA TERKAIT