03 March 2021, 20:25 WIB

Vaksinasi Lansia di Surabaya Dihentikan Sementara


Faishol Taselan | Nusantara

PROGRAM vaksinasi lansia di Kota Surabaya harus dihentikan untuk sementara waktu, setelah vaksin yang diterima Pemkot Surabaya, telah habis dipergunakan.

"Vaksin yang dikirimkan Pemerintah Pusat pada termin pertama sudah habis. Masih menunggu kiriman, jadi dihentikan sementara," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya dr. Febria Rachmanita di Surabaya, kemarin.

Selama ini, menurut Febria, Pemkot telah memperkirakan memberikan untuk Lansia sebanyak 253.751 orang, namun baru Sebagian yang diterima Pemkot Surabaya.

"Saya belum tahu kapan, tapi begitu datang kami akan langsung melaksanakan vaksinasi lagi untuk lansia karena masih banyak yang belum menerima vaksinasi," ujarnya.

Dokter Feny, sapaan Febria Rachmanita, mengatakan, Dinkes Surabaya sudah setiap hari meminta Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kementerian Kesehatan untuk segera mengirimkan vaksin lagi.

"Sebanyak 30 persen lansia sudah kita lakukan vaksinasi. Masih banyak yang belum. Jadi begitu vaksin datang langsung kita lakukan vaksinasi lansia. Jadi mohon para lansia untuk tenang, pasti kita vaksinasi, cuma menunggu jadwal," ujarnya.

Pemerintah Kota Surabaya akan menyosialisasikan kedatangan vaksin lewat Puskesmas. Selanjutnya Puskesmas akan memberitahu ke seluruh RT/RW.(OL-13)

Baca Juga: Epidemiolog: Tidak Mungkin Herd Immunity dalam Waktu Dekat

 

BERITA TERKAIT