01 March 2021, 17:57 WIB

Material Tanah Longsor Tutup Badan Jalan di Gianyar


Ruta Suryani | Nusantara

TANAH longsor dan pohon tumbang kembali terjadi di wilayah Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (1/3) akibat cuaca ekstrem, yakni hujan deras disertai angin kencang.

Material tanah longsor setinggi sekitar 7 meter terjadi di Kelurahan Beng tepatnya di Lingkungan Kelod Kauh, sempat menutup akses jalan. "Tanah yang longsor setinggi tujuh meter, lebar dua meter dengan ketebalan sekitar 1,5  meter," ujar Kepala BPBD Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, Senin (1/3).

Untuk penanganan, pihak BPBD mengerahkan alat berat dan juga dari petugas pemadam kebakaran untuk membersihkan jalan agar tidak licin. "Tadi pukul 13.35 Wita evakuasi material longsor sudah selesai, dan akses jalan sudah normal," ujarnya.

Di lokasi berbeda, juga akibat cuaca ekstrem, sebatang pohon jenis albesia tumbang menimpa bangunan rumah di kawasan Jalan Pantai Siyut, Desa Siyut, Gianyar. Belum diketahui kerugian material yang ditimbulkan. "Pohon yang tumbang di Siyut Tulikup itu sudah berhasil ditangani oleh petugas," katanya. (OL-13)

Baca Juga: Dualisme Pelantikan Sekda untuk Pemprov Papua

BERITA TERKAIT