26 February 2021, 21:00 WIB

Bobby Nasution: Atasi Banjir Butuh Kerja Sama Semua Pihak


Ant | Nusantara

WALI Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyebutkan kemajuan ibu kota Provinsi Sumut di semua bidang dapat diwujudkan dengan dukungan dan bantuan serta kerja sama semua pihak, di antaranya menangani banjir di Kota Medan.

"Hari ini, kita siap menjadi inisiator dengan membuka kerja sama dengan wilayah Binjai, dan Deli Serdang. Termasuk Karo, karena ini kunci mengatasi masalah banjir," ujar Bobby di Medan, Jumat (26/2).

Hal ini diungkapkannya dalam pidato perdana rapat paripurna DPRD Kota Medan yang dibuka oleh Ketua Hasyim didampingi para wakil ketua, dihadiri Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, pimpinan OPD dan unsur Forkopimda di Gedung DPRD Kota Medan.

Menantu Presiden Joko Widodo ini melanjutkan, Binjai, Deli Serdang, dan Karo merupakan kawasan hulu sungai dari beberapa daerah aliran sungai yang mengalir ke kawasan hilir di wilayah Kota Medan.

"Banyak kerja sama, banyak kolaborasi yang bisa dilakukan. Permasalahan banjir, mungkin selama ini solusinya belum efektif. Ini bukan hanya tugas dari Pemkot Medan saja, dan kita bisa membuka wadah kolaborasi yang sebesar-besarnya," terang dia.

Disamping itu, lanjutnya, masalah infrastruktur, seperti jalan, drainase, dan kebersihan juga menjadi fokus utama yang harus diselesaikan dengan cepat lewat kolaborasi berbagai pemangku kepentingan.

"Selain itu di sektor ekonomi, kita gali potensi besar dari UMKM, sehingga menjadi pendapatan bagi masyarakat dan Kota Medan. Kita juga harus mampu melihat peluang dengan memanfaatkan teknologi digital," tutur Wali Kota Medan.

"Di sektor kuliner, mari kita jadikan kuliner di Medan semakin dikenal. Apalagi keberagaman menjadikan kuliner Kota Medan memiliki dua cita rasa, yakni enak, dan enak sekali. Pantas rasanya kita menyebut kuliner Kota Medan sebagai the kitchen of Asia," pungkasnya. (OL-8).

BERITA TERKAIT