23 February 2021, 16:15 WIB

Ajak Masyarakat Berinvestasi Emas sejak Dini


Eni Kartinah | Nusantara

BANYAK orang yang baru mulai memikirkan investasi di usia paruh baya atau menjelang pensiun. Padahal investasi itu seharusnya dilakukan sejak dini. Ironisnya lagi, sebagian dari mereka itu, khususnya generasi muda  belum paham betul bagaimana investasi emas.

Hal tersebut diungkapkan Sekretariat Perusahaan PT Pegadaian (Persero), R Swasono Amoeng dalam webinar bertema 'Langkah Jitu Tampil Memukau dengan Budget Terjangkau' yang serentak dilakukan di 12 Kantor Wilayah Pegadaian Semarang, Surabaya, Denpasar, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Makassar, Manado, Medan, dan Pekanbaru.

Baca juga: Lotus Archi Ajak Investasi Emas lewat E-commerce

Ia mengatakan webinar itu bertujuan mengajak generasi milenial dan seluruh masyarakat, khususnya para ibu, untuk mulai menyimpan dana cadangan dengan tabungan emas. Selain sebagai dana cadangan baik untuk dana darurat atau tidak terpakai, tabungan emas nantinya juga bisa digunakan masyarakat sebagai investasi untuk jangka panjang

“Tabungan Emas Pegadaian merupakan investasi yang cocok untuk jangka panjang karena emas merupakan logam mulia yang tahan inflasi, asetnya nyata, dan mudah dicairkan. Berbagai kemudahan ditawarkan kepada masyarakat yang ingin memulai investasi emas, cukup dengan uang Rp50,000 masyarakat sudah bisa membeli emas dan membuka rekening Tabungan Emas,” kata Amoeng.

Ia menambahkan untuk membuka rekening Tabungan Emas Pegadaian, masyarakat hanya perlu mengunduh Aplikasi Pegadaian Digital melalu ponsel pintar. Setelah diunduh, mereka bisa membuka aplikasi tersebut, lalu mengisi data diri, dan ikuti petunjuk berikutnya.  “Selain itu jika membuka rekening melalui Pegadaian Digital, maka akan mendapatkan gratis biaya pengelolaan rekening untuk tahun pertama.“

Pada kesempatan yang sama seorang Beauty Content Creator sekaligus nasabah tabungan emas, Stefany Talita mengatakan bahwa membuka Tabungan Emas di Pegadaian Digital sangat mudah, aman dan terpercaya, serta setorannya pun dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan. Melalui Pegadaian Digital, kini seluruh transaksi bisa dilakukan di mana saja tanpa harus keluar rumah.

“Tabungan Emas Pegadaian memiliki banyak keunggulan dan manfaat bagi masyarakat.  Yang lebih kerennya lagi, jika tabungan emas kita telah mencukupi sebesar 3,5 gram, dapat dijaminkan untuk mendaftarkan diri pada produk Pembiayaan Porsi Haji,” kata  Stefany. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT