23 February 2021, 20:31 WIB

Minuman Oplosan Renggut Dua Nyawa di Tasikmalaya


Kristiadi | Nusantara

PESTA minuman keras (miras) oplosan di Kampung Sukasirna, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (21/2) menelan korban. Dua orang tewas dan tiga orang lainnya harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo.

Dua orang yang tewas adalah Pupung, 25, dan Epin, 17. Sedangkan tioga orang yang selamat adalah Yaman, 28, Eip, 21, dan Angga, 17.

Seorang korban selamat, Eip mengatakan pesta minuman keras itu berlangsung di rumah pemotongan kain milik Pupung. Menurutnya, minuman keras itu dibuat dari cairan alkohol 96%, sirup rasa melon, obat batuk Seledryl, dan air.

"Saya habis 6 gelas dan tidak terasa mabuk seperti pusing dan mual. Tapi setelah di rumah badan langsung lemas dan saya tidur tapi setelah terbangun kami mendapat kabar dua teman meninggal dunia," katanya, Selasa (23/2).

Sedangkan Yaman, mengatakan dirinya diajak Pupung dan Epin ikut dalam pesta miras oploson tersebut. "Rasa minumannya  enak dan tidak memabukan. Akan tetapi, sampai sekarang efek minuman tersebut masih terasa terutama badan terasa lemas dan tidak ada tenaga," katanya. (OL-15)

BERITA TERKAIT