23 February 2021, 10:17 WIB

Hasil Tes Urin 40 Polisi di Polda Maluku Utara Negatif Narkoba


Hijrah Ibrahim | Nusantara

KEPOLISIAN Daerah Polda Maluku Utara melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) bekerja sama dengan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Malut, dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Maluku Utara menggelar tes urine mendadak terhadap 40 personel Polda. Digelarnya tes dadakan tersebut untuk memastikan para anggota polisi bebas dari narkoba. 

Pelaksanaan tes urine dilaksanakan di lapangan apel Polda Malut dan dipimpin langsung Kabid Propam Kombes (Pol) Wahyu Agung Jatmiko. Kabid Humas Polda Malut Kombes (Pol) Adip Rojikan mengatakan, tes urine dadakan ini merupakan komitmen Polda Malut dalam pemberantasan narkoba.

"Dari 40 personel yang dilakukan tes urine yang dilaksanakan dadakan dan acak ini, alhamdulillah seluruhnya dinyatakan negatif," ungkap Adip, Senin (22/2).

baca juga: Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Buol

Adip menyebutkan kasus penyalahgunaan narkoba di Maluku Utara masih cukup tinggi. Ini terbukti dengan banyaknya kasus yang ditangani Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara dan jajaran. 

"Oleh karenanya sebelum melakukan penegakan hukum, kita pastikan dulu personel kita terbebas dari narkoba," ucapnya.

Menurutnya, kasus narkoba merupakan kasus yang menjadi atensi Polri, terutama dalam upaya Polri bertransformasi menuju presisi yakni prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan. (OL-3)

BERITA TERKAIT