22 February 2021, 21:22 WIB

NasDem Karawang Bagikan 3.500 Paket Sembako


Reza Sunarya | Nusantara

DPD Partai Nasdem Kabupaten Karawang Jawa Barat membagikan 3.500 paket sembako untuk korban terdampak banjir di 10 desa Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman  mengatakan, bantuan sembako tersebut sebagai upaya sosial tanggung jawab NasDem untuk meringankan warga yang tengah musibah.

"Musibah siapa yang tahu. Tetapi tugas kita harus saling membantu ketika ada saudara kita yang terkena bencana," kata Dian Fahrud Jaman.Senin (22/2).

Menanggapi soal bencana di Karawang, NasDem akan mendorong penyelesaian banjir harus menjadi prioritas utama yang harus masuk dalam program Cellica-Aep secepatnya.

Baca juga : Pemprov Jatim Tarik Dana Hibah Rp9 miliar Museum SBY

"Pemerintah harus mampu meminimalisir bencana banjir di Karawang. Bagaimana kepemimpinan saat ini harus mampu memperbaiki kekurangan dan memaksimalkan potensi pembangunan," Ungkapnya.

Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudin mengatakan, sampai hari ini Senin 22 Februari, terdapat 33 desa dari 15 kecamatan yang terdampak banjir. 14.340 rumah terendam banjir dengan ketinggian beragam, dari semata kaki sampai seatap rumah.

Dampak Banjir di Karawang, juga mengakivatkan 217 hektare sawah, 31 masjid, dan sembilan sekolah terdampak bencana banjir di Karawang, Jawa Barat. 20.433 jiwa masih mengungsi di sejumlah titik pengungsian.

Meski banjir sudah mulai surut di beberapa titik, namun tidak menutup kemungkinan terjadi banjir susulan karena intensitas hujan yang tinggi.

BPBD sudah menerjunkan 60 personel untuk evakuasi dan penanganan banjir.  Bantuan personel sebanyak 200 orang juga didatangkan dari Kodim 0604 Karawang.(OL-2)

BERITA TERKAIT