21 February 2021, 21:04 WIB

Inilah Perjalanan KA Dibatalkan Besok


Ardi Teristi Hardi | Nusantara

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api, dampak cuaca ekstrim di wilayah Jakarta, mengakibatkan perjalanan KA dari dan menuju Jakarta dibatalkan.

Hingga kini, ruas jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh- Lemahabang Km 55 +100 s.d KM 53+600 masih terendam banjir. Tidak hanya membuat jalur rel tergenang, namun banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air. Tim prasarana KAI sampai saat ini masih melakukan perbaikan dan perkuatan secara berkala pada rel yang tergenang air.

"Dengan kondisi genangan air yang cukup tinggi tersebut, PT KAI melakukan pembatalan perjalanan KA untuk keseluruhan jadwal keberangkatan Minggu (21/2) yaitu KA dari dan menuju Jakarta," demikian disampaikan  Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, Minggu (21/2)

KA dibatalkan keberangkatan adalah :
1. KA Jayakarta relasi Pasar Senen-Surabaya Gubeng pp
2. KA Progo, relasi Lempuyangan - Pasar Senen pp
3. KA senja utama solo, relasi Solo - Pasarsenen pp
4. KA Singasari, relasi Blitar - Pasarsenen pp
5. KA Bengawan, relasi Purwosari - Pasarsenen pp
6. KA Bima, relasi Gambir - Surabaya Gubeng po
7. KA Gajayana, relasi Gambir-Malang pp
8. KA Argo Lawu, relasGambir-Solo Balapan pp

Bagi pelanggan KA yang sudah memesan tiket pada KA yang dibatalkan  perjalanannya, dapat melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access ataupun loket pembatalan yang terdapat di stasiun. Pembatalan tiket karena KA batal akan dikembalikan 100%. Pelanggan KA yang kereta apinya batal hari ini, KAI memberikan waktu pembatalan sampai 30 hari kedepan.

baca juga: Banjir di Lemahabang, Sejumlah Perjalanan KA Terganggu

"Pelanggan KA yang kereta apinya batal hari ini, tidak harus membatalkan tiketnya sekarang, namun bisa hingga 30 hari kedepan," terang Supriyanto.

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121. (OL-3)

BERITA TERKAIT