19 February 2021, 19:28 WIB

KPU Lamongan Tetapkan Pasangan Bupati Terpilih


M Yakub | Nusantara

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Lamongan, Jawa Timur menetapkan pasangan calon nomor urut 2, Yuhronur Efendi dan KH. Abdul Rouf sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dalam pilkada 2020. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka di kantor KPU Lamongan, Jumat (19/2).

Dalam pilkada 2020, pasangan Yuhronur-Abdul Rouf memperoleh 336.154 suara atau 41,78 persen dari total suara sah.

Ketua KPU Mahrus Ali  mengatakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 ini merupakan pemilihan dengan tahapan waktu terpanjang. Hal dikarenakan tahapan diawali mulai September 2019 dan sampai cut-off awal tahun 2020 dikarena pandemi covid.

Ia juga menyatakan antusiasme dan partisipasi masyarakat Lamongan sangat tinggi. Ini karena parisipasi pemilih melebihi target yang ditetapkan nasional.

"Kami jajaran KPU Lamongan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan yang telah mendukung penuh dalam setiap tahapan pemilihan 2020. TNI-Polri beserta jajaran yang telah memberikan back-up penuh terkait pengamanan mulai tahapan awal sampai berakhirnya tahapan ini," terang Mahrus Ali.

Ia menyebutkan Pemerintah Kabupaten Lamongan secara penuh mendukung pelaksanaan tahapan Pemilukada hingga tuntas. Bersama jajaran TNI Polri, Pemkab Lamongan kawal dan lakukan pengamanan pelaksanaan Pilkada Lamongan 2020. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT