19 February 2021, 09:20 WIB

548 Nakes di Sikka belum Divaksinasi Tahap I akibat Stok Habis


Gabriel Langga | Nusantara

AKIBAT stok vaksin covid-19 Sinovac habis, 548 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, sampai saat ini belum divaksinasi untuk tahap pertama. Sebagian tenaga kesehatan lain sudah divaksinasi.

Juru Bicara Satgas Covid Kabupaten Sikka Bidang Kesehatan Dokter Clara Francis mengatakan untuk vaksinasi tahap pertama ada 2.471 nakes di Kabupaten Sikka sudah divaksinasi, termasuk dengan 10 tokoh publik. "Sebanyak 548 nakes di Sikka yang belum divaksinasi sudah terdaftar dalam SISDMK," ujar dia kepada Mediaindonesia.com, Jumat (19/2).

Dia menuturkan saat ini Dinas Kesehatan Sikka sudah mengajukan penambahan vaksin sebanyak 1.100 vaksin kepada Dinas Kesehatan Provinsi NTT. "Kami sudah mengajukan lagi ke pihak provinsi sebanyak 1.100 dosin vaksin untuk memenuhi kebutuhan seluruh nakes, termasuk nakes usila (usia lanjut) yang masih aktif melayani pasien sampai dengan saat ini," ungkap dia.

Selain itu kata Dokter Clara Francis, mulai Sabtu (20/2) pihaknya akan kembali melakukan penyuntikan vaksin kedua untuk 2.471 nakes, termasuk 10 tokoh publik yang sudah disuntik vaksin pertama. "Kan satu nakes disuntik vaksin sebanyak dua kali. Jadi besok kami mulai melaksanakan suntik kedua," pungkas dia. (OL-14)

BERITA TERKAIT