18 February 2021, 12:33 WIB

Gigih Cegah Penyelundupan Benur, Polda Jambi Dapat Penghargaan


Solmi | Nusantara

POLDA Jambi mendapat penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan karena gigih mencegah penyelundupan benur melalui perairan pesisir timur Jambi . Penghargaan diberikan kepada Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibodo dan jajarannya, Rabu (17/2). Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menjelaskan penghargaan itu diserahkan oleh Sekjen KKP Antam Novambar di Kota Jambi.

"Selain Kapolda, penghargaan juga diberikan kepada dua kapolres yang menggawangi daerah pesisir Jambi, yakni Kapolres Kabupaten Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro dan Kapolres Kabupaten Tanjungjabung Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah," terang Mulia Prianto, Kamis (18/2).

KKP juga memberikan penghargaan untuk sejumlah perwira utama Polda Jambi yakni Wakapolda  Brigjen Pol Yudawan R, Direskrimsus Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Dir Pol Air Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol dan Direskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan.

baca juga: 78 Boks Benur Seharga Rp40 Miliar Diamankan Polisi Jambi

Sementara itu dua kapolres yang bertugas di daerah pesisir timur Jambi dekat kawasan Singapura dan Malaysia yakni AKBP Guntur Saputro dan AKBP Deden Nurhidayatullah kepada mediaindonesia.com mengatakan penghargaan dari KKP akan lebih menyemangati mereka dan jajaran untuk bekerja lebih baik mengentaskan berbagai aksi kejahatan di bidang kelautan dan perikanan.

"Kita berterima kasih, dan penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik. Tentunya, kami tetap berharap dukungan dan bantuan dari segenap masyarakat di daerah pesisir," kata Kapolres Tanjungjabung Barat, AKBP Guntur Saputro. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT