18 February 2021, 09:34 WIB

Polres OKU Timur Permudah Layanan Pajak dan Pembuatan SIM


Dwi Apriani | Nusantara

INOVASI baru dalam pelayanan pembayaran pajak dan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) terus dilakukan. Salah satunya di Kepolisian Resor OKU Timur yang memulai program Sidatar (Samsat datang, jemput dan antar) dan Siaga (SIM antar kerumah anda) yang merupakan salah satu program baru milik Polri.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon mengatakan, pelayanan terbaik untuk masyarakat di OKU Timur adalah konsentrasi utama dari Polri. Karena itu, Satuan Lalu Lintas OKU Timur harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal dan bermoral kepada masyarakat.

''Karena dengan moral yang bagus tentu akan berpengaruh pada pelayanan, terlebih sekarang masyarakat menginginkan pelayanan yang prima. Karena itu, kita melaunching program Sidatar dan Siaga,'' kata Dalizon, Rabu (17/2).

Ia mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk penjabaran kerja baru, serta transparansi keadilan. Ia menjelaskan, sejujurnya dalam pelaksanaan tugas Polri tidak ada yang berubah tapi program ini merupakan fokus kerja Polri dengan mengarah kebaikan. Dengan program ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan terintegrasi.

''Namun ini menjadi tantangan bagi Satlantas, karena memang khusus kegiatan Lantas diupayakan memberikan layanan terbaik. Tapi tantangan ini harus dijawab dengan kerja yang bermoral. Namun yang lebih baik lagi bungkusnya bagus dan isinya bagus juga. Program ini juga menjadi penilaian tim zona integritas sehingga harus dilaksanakan dengan baik dan berkualitas,'' ungkapnya.

Diakuinya, program Sidatar dan Siaga ini khusus bagi masyarakat penyandang disabilitas dan untuk memudahkan masyarakat wajib pajak dalam membayar pajak. ''Kita harapkan apa yang kita laksanakan ini bermanfaat bagi masyarakat yang berharap pelayanan semakin berkualitas,'' pungkasnya. (DW/OL-10)

BERITA TERKAIT