16 February 2021, 22:02 WIB

Kendalikan Covid-19, Temanggung Persiapkan PPKM Mikro


Tosiani | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah, berencana menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Ini merupakan upaya pengendalian Penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Bupati Temanggung menyampaikan Pemerintah Pusat sudah menetapkan pemberlakukan PPKM berbasis Mikro sampai tingkat RT dan RW dalam suatu desa atau kelurahan yang bertujuan untuk memutus rantai penularan Covid-19. PPKM mikro merupakan suatu strategi yang komprehensif dilihat dari keterlibatan dari semua unsur untuk melakukan tindakan pencegahan, penanganan, pembinaan dan dukungan untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Dorong Efektivitas, Komisi II Dukung PPKM Skala Mikro

"PPKM Mikro dilakukan secara terstruktur dengan posko tingkat pusat provinsi, kabupaten, kecamatan, dan posko tingkat-tingkat desa,'' jelas Bupati, Selasa (16/2/2021).

Bupati meminta para kepala desa segera membentuk posko yang terstruktur sampai tingkat RT dan RW. Posko Satgas Covid-19 tingkat kabupaten akan dijadikan posko pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro tingkat Kabupaten Temanggung. Dan untuk para Camat agar menjadikan sekretariat posko tingkat kecamatan menjadi posko PPKM berbasis mikro tingkat kecamatan. (Tosiani TS/OL-10)

BERITA TERKAIT