12 February 2021, 17:35 WIB

Pemrov Janjikan Renovasi Rumah Rusak akibat Bencana di Brebes


Supardji Rasban | Nusantara

PEMERINTAH Provinsi Jawa Tengah berjanji akan membantu rumah warga di Kabupaten Brebes yang rusak akibat diterjang puting beliung. Bantuan
dimasukkan dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RLTH).

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, saat meninjau warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Dukuhsalam, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

"Pemerintah Provinsi Jateng akan membantu, termasuk rumah yang dapur dan kamar mandi rusak. Untuk rumah yang tidak layak huni segera akan dimasukan program RLTH dengan anggaran Baznas Jateng, supaya tempat tinggal mereka layak huni," ujar Taj Yasin, kemarin.

Taj Yasin mengapresiasi warga yang langsung bergotong royong memperbaiki rumah mereka yang rusak, meski hanya sementara. "Bantuan dari Provisni Jateng nanti sifatnya untuk perbaikan secara permanen," ucapnya.

Kepala Desa Dukuhsalam, Pahodi mengaprsiasi Wagub Taj Yasin yang langsung tanggap terhadap bencana angin puting beliung yang menimpa warganya. Sebelumnya, angin puting beliung menerjang sejumlah rumah warga di Kecamatan Ketanggungan dan Kecamatan Losari Rabu (10/2/2021). Selain merusak rumah warga angin ribut tersebut juga menumbangkan sejumlah pohon serta papan reklame. (OL-13)

Baca Juga: Hasil Panen Bawang Merosot Harganya jadi Meroket

 

BERITA TERKAIT