11 February 2021, 18:22 WIB

Jadi Kurir Narkotika, Taufik Hidayat Ditangkap Polda Sumsel


Dwi Apriani | Nusantara

TIM gabungan Polda Sumatera Selatan dan Polres Musi Banyuasin menangkap seorang kurir narkotika, Rabu (10/2) malam. Dari tersangka bernama Taufik Hidayat, 47, polisi menyita narkotika jenis sabu seberat 25 kilogram.

Wakil Kepala Polda Sumsel Brigjen Rudi Setiawan, Kamis (11/2) mengatakan pihaknya bersinergi dengan jajaran kepolisian di wilayah hukumnya untuk memberantas peredaran narkoba. "Belum lama ini kita mendapat informasi bahwa akan adanya pengiriman narkoba dari luar kota masuk ke Sumsel. Kita dalami ini dan akhirnya kita berhasil ringkus tersangka Taufik ini," ujar Rudi.

Dari tangan tersangka, polisi mendapati 25 kilogram sabu dikemas dengan teh bungkus dan disimpan dalam kotak kardus. Diketahui penangkapan tersangka dilakukan saat tersangka melintas di Sekayu, Musi Banyuasin menggunakan kendaraan roda empat bernopol BG 1527 P.

"Usai diberhentikan, kendaraan yang digunakan tersangka langsung dilakukan penggeledahan dan didapati sabu yang sudah dikemas menggunakan bungkus teh sebanyak 25 bungkus dan disimpan menggunakan kardus di bagasi belakang mobil," jelas Rudi.

Usai dilakukan penggeledahan, selanjutnya tersangka Taufik langsung dibawa ke Mapolda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan. "Dari pemeriksaan, ternyata tersangka ini membawa puluhan kilogram sabu ini dari Provinsi Aceh menuju Kabupaten Lubuk Linggau," jelasnya.

Sementara itu, tersangka Taufik Hidayat yang merupakan warga Desa Kota Baru, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI mengatakan, bahwa dirinya baru pertama kali menjadi kurir narkoba. Ia mengaku dijanjikan dijanjikan upah Rp15 juta.

"Ini baru pertama kali. Selama ini saya bekerja sebagai petani karet. Saya dijanjikan upah sebesar Rp15 juta jika berhasil kirim barang dalam kotak kardus ini," ungkapnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT