09 February 2021, 14:22 WIB

Ribuan Happy Five dari Malaysia Diamankan Polres Karimun


Hendri Kremer | Nusantara

JAJARAN Satresnarkoba Polres Karimun menyita 5.967 butir narkoba jenis happy five di salah satu hotel di kawasan Kapling, Karimun. Barang haram tersebut didatangkan seseorang melalui pelabuhan tikus dari Malaysia.

"Kami mengamankan 5.967 butir happy five yang dibawa dari Malaysia," kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, Selasa (9/2).

Dia mengatakan pengungkapan ribuan butir pil happy five asal Malaysia itu merupakan pengembangan dari beberapa tersangka yang sudah diamankan  sebelumnya.

Selain mengamankan ribuan butir happy five, polisi juga menyita sejumlah narkotika jenis lainnya seperti 87,16 gram sabu, daun ganja 6 gram, esktasi 7,5 gram.

Dalam kesempatan itu, polisi berhasil mengamankan 17 orang tersangka dari 10 kasus yang diungkap sejak awal Januari hingga Februari 2021. Seluruh tersangka itu memiliki kaitan dengan penyelundupan narkotika asal Malaysia.

"Hingga saat ini, kami telah mengamankan 17 orang tersangka, semuanya ada kaitan dengan pelaku yang sama dengan memasok barang dari Malaysia," ujarnya.

Adenan menyebut, narkotika tersebut rencananya akan diedarakan di Kabupaten Karimun, menyasar generasi muda di sana. (OL-13)

Baca Juga: Gugatan Praperadilan Ditolak, Pengacara Laskar FPI Ingin ke MK

BERITA TERKAIT