07 February 2021, 18:04 WIB

Petugas Gabungan Klaten Bagikan 7.120 Masker


Djoko Sardjono | Nusantara

SEBANYAK 7.120 masker dibagikan kepada pedagang pasar dan masyarakat di Klaten, Jawa Tengah, Minggu (7/2). Pembagian masker dilakukan di 28 lokasi oleh tim gabungan Polres, Kodim, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP di 28 lokasi

Tim gabungan tingkat kabupaten menyasar di Terminal Ir Soekarno, Pasar Jimbung, dan Objek Wisata Rawa Jombor. Sedangkan di wilayah pasar tradisional, pertokoan, dan tempat wisata yang menjadi sasaran utama bagi-bagi masker.

Selain membagikan masker, petugas juga mengimbau masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

"Hari ini, Minggu (7/2), kami petugas gabungan  Polres, Kodim, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP membagikan sebanyak 7.120 masker kepada masyarakat,'' kata Kabag Ops Polres Klaten Kompol Suyarto mewakili Kapolres Klaten.

Kegiatan pembagian masker adalah dalam rangka pecegahan dan pengendalian persebaran covid-19 di Klaten. Untuk itu, Polres bersama Kodim 0723 Klaten terus menggelorakan gerakan 5M, seperti yang diinstruksikan pemerintah.

''Maksud dan tujuan kegiatan pembagian masker ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker. Sehingga, diharapkan kasus covid-19 di Klaten bisa ditekan,'' jelasnya.

Menurut Suyarto, pembagian masker dan pendisiplinan protokol kesehatan ini dilaksanakan secara serentak hingga 10 Februari mendatang. Dan, sampai hari ketujuh pembagian masker sudah terlihat hasil atau efek positifnya. (JS/OL-10)

BERITA TERKAIT