04 February 2021, 21:00 WIB

Pemkab Temanggung Gencarkan lagi Operasi Prokes


Tosiani | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah menggencarkan kembali protokol kesehatan (prokes) dan razia masker. Hal ini seiring dengan terus meningkatnya kasus covid-19 di daerah itu.

Wakil Bupati (Wabup) Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengatakan, pengecekan penerapan prokes di sejumlah fasilitas publik di Temanggung akan makin intensif dilakukan. Terutama razia penggunaan masker. Hal itu untuk melihat sejauh mana tingkat kepatuhan masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini penguatan bagi jajaran kami untuk terus menuntaskan operasi kemanusiaan pencegahan penyebaran virus korona. Semoga angka positif Covid-19 di Temanggung bisa menurun secara signifikan," katanya, Kamis (4/2).

Wabup meminta masyarakat untuk taat terhadap aturan dan prokes yang ditetapkan pemerintah agar penyebaran dan penularan Covid-19 bisa ditekan.

"Masyarakat harus taat aturan, karena untuk mengurangi angka positif Covid-19 tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah saja. Namun perlu juga adanya kesadaran seluruh masyarakat,"katanya. (OL-13)

Baca Juga: Di saat Musim Hujan, Karhutla Mulai Terjadi di Siak

 

BERITA TERKAIT