02 February 2021, 15:13 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, TNI AD Bagi 1.000 Masker di Kota Sorong


Martinus Solo | Nusantara

GUNA mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Sorong, Papua Barat, TNI AD dari Korem 181 PVT dan jajarannya membagikan 1.000 masker bagi warga di Kota Sorong. Angka kasus penyebaran COVID-19 di Kota Sorong terus mengalami peningkatan. Apalagi dengan kurangnya disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, khususnya memakai masker.

Hal ini terbukti dengan, banyaknya pengendara baik roda dua maupun roda empat yang terlihat tidak memakai masker saat berkendara di jalan raya, Selasa (2/2).

Berdasarkan pantauan, dalam aksi bagi-bagi masker oleh anggota Korem 181/PVT dan Kodim 1802/Sorong di Perempatan Lampu Merah Terminal Remu, Kota Sorong, Papua Barat, para anggota TNI-AD ini langsung menghentikan pengendara yang tidak memakai masker. Setelah dihentikan, pengendara yang tidak memakai masker selanjutnya dipakaikan masker dan diberikan imbauan agar dalam beraktivitas di luar rumah harus selalu menggunakan masker.

Baca Juga: 100 Warga Kota Sorong Terjaring Razia Masker

Hal ini tidak lain bertujuan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kota Sorong dan demi menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. "Kegiatan pembagian masker di Kota Sorong adalah menindaklanjuti perintah dari Presiden Joko Widodo kepada Panglima TNI dan Kapolri, untuk terus mengingatkan warga masyarakat agar selalu taat protokol kesehatan khususnya memakai masker, meskipun vaksin COVID-19 sudah ada," ungkap Kepala Seksi Teritorial (Kasi Ter) Korem 181/PVT Kolonel Arm Djoko Sujarwo.

Dibeberkan Djoko, kegiatan pembagian masker dilakukan mulai Selasa (2/2) hingga Senin (8/2). Masker yang dibagikan kepada masyarakat Kota Sorong, yaitu sebanyak 1.000 masker.

"Dengan adanya kegiatan pembagian masker, kami harap warga Kota Sorong dapat terus menerapkan protokol kesehatan 3M, khususnya selalu menggunakan masker ke manapun. Hal ini agar kita sama-sama dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kota Sorong," tandasnya. (MS/OL-10)

BERITA TERKAIT