01 February 2021, 22:23 WIB

Lamongan Klaim Kesadaran Masyarakat Menggunakan Masker Tinggi


M Yakub | Nusantara

PEMKAB Lamongan, Jatim, mengklaim tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker di Kabupaten Lamongan cukup tinggi. Ini setelah petugas gabungan mengelar razia Prokes di sejumlah pasar tradisional.

''Tingkat kesadaran masayarakat  tinggi, sudah sadar (menggunakan masker). Kita mencari orang yang tidak menggunakan masker sudah sulit. Semuanya menggunakan masker,'' ungkap Bupati Fadeli saat Sidak Masker di Pasar Ikan Lamongan, Senin (1/2) pagi.

Selain lakukan sidak di Pasar Ikan, Fadeli juga mengunjungi Pasar Sidoharjo untuk memantau tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Bupati juga membagikan lebih dari 2.000 masker kepada masyarakat.

''Dan hari ini kita ada di dua tempat, yakni Pasar Sidoharjo dan Pasar Ikan Lamongan,'' imbuh Fadeli.

Fadeli juga mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, dan menjaga jarak) dalam aktivitas setiap hari. Termasuk, mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan.

''Mudah-mudahan kita semuanya sehat. Terhindar dari penyakit Covid-19. Sekarang Lamongan zona orange, semoga minggu depan sudah kuning,'' harapnya.

Bupati dua periode ini juga mengapresiasi kesadaran masyarakat Lamongan dalam menerapkan protokol kesehatan. Ia juga menjekaskan, operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Lamongan akan terus di galakkan. Hal ini tentu untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak luntur. (YK/OL-10)

 

BERITA TERKAIT