01 February 2021, 14:53 WIB

Capaian Vaksinasi Covid di Temanggung 84,95%


Tosiani | Nusantara

CAPAIAN vaksinasi covid-19 tahap pertama di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, hingga Senin (1/2/2021) telah mencapai angka 84,95%. Vaksinasi tahap pertama menyasar tenaga kesehatan, tenaga pendukung, dan sejumlah pejabat publik

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Khabib Mualim, menyebutkan, hingga 31 Januari lalu, jumlah orang yang mendapat e-tiket 2.734 orang. Dari jumlah itu, yang telah terimunisasi sebanyak 2.172 orang.

"Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi selanjutnya berjalan dengan baik sampai tingkat masyarakat nanti," ujar Khabib, Senin.

Capaian tersebut menurut Khabib menempatkan Temanggung pada urutan kelima tertinggi untuk pencapaian vaksinasi covid tahap satu. Urutan pertama didapat Kota Pekalongan dengan angka vaksinasi 91,81%. Ia berharap capaian ini menjadi motivasi agar proses imunasi tahap selanjutnya juga lancar.

Menurut Khabib,  kendala imunisasi disebabkan sejumlah faktor. Antara lain ada nakes yang masuk kategori eksklusi atau sedang hamil, bersalin, dan menyusui. Ada pula penyintas atau pernah terkonfirmasi positif yang jumlahnya mencapai 342 orang. Berdasarkan ketentuan mereka tidak layak menerima vaksin. (TS/OL-10)

 

BERITA TERKAIT